Tips Cepat Langsing Setelah Melahirkan

Seorang wanita ditakdirkan menginginkan kecantikan. Selain secara evolusi memang ditakdirkan untuk menjadi unggul diantara kelompoknya untuk menarik perhatian, ternyata cantik yang sejati datang dari tubuh yang sehat.

Langsing Setelah Melahirkan

Langsing setelah melahirkan menjadi harapan semua orang, karena memang biasanya masalah yang sering dihadapi oleh ibu pasca melahirkan adalah badan yang tidak lagi ideal atau melar. Tentunya hal ini bukan menjadi keinginan anda semua karena memang bentuk tubuh yang tidak ideal menjadi pantangan bagi semua kalangan terutama bagi kaum wanita. Bagi anda yang memiliki badan langsing pun sebaiknya waspada ketika usai melahirkan. Umumnya baik anda langsing ataupun memiliki berat badan berlebih jika melahirkan, dapat dipastikan berat badan anda akan jauh dari berat badan ideal. Lantas, bagaimana caranya agar dapat langsing setelah melahirkan?

Salah satu proses biologis yang terjadi adalah tubuh yang menjadi lebih gemuk. Hormon estrogen membantu tubuh mengikat lemak lebih banyak, karena memang diperlukan untuk kehidpan janin yang sehat. Memberi kehangatan, cadangan energi untuk bergerak, dan merupakan cadangan makanan yang kelak akan diberikan kepada bayi dalam bentuk air susu.

Setelah proses melahirkan, dan membesarkan bayi, banyak kaum wanita yang menginginkan tubuhnya kembali seperti saaat sebelum hamil. ( huhuyy..) Alasannya bermacam-macam, karena tuntutan pekerjaan yang menuntut tubuhnya bugar, alasan penampilan, atau alasan kesehatan dan kebugaran yang membuat tubuhnya tidak nyaman dalam menjalani hari sebagai ibu rumah tangga

Keinginan untuk segera langsing ini juga sering dibarengi dengan kewajiban menyusui. Masih banyak dan semakin banyak ibu yang menyadari bahwa air susu ibu adalah yang terbaik yang dapat diberikan kepada bayi. Tidak satu susu formula pun yang memiliki kualitas mendekati air susu ibu. Ikatan Dokter Anak Indonesia menyerukannya, bahkan berbagai riset ilmiah sudah membuktikan bahwa air susu ibu “is the best” deh pokoknya.

Maka banyak wanita sering merasa seperti “terbentur tembok” ( bukan kejedot). Dia takut kalau dia “diet”, maka nanti asi nya berkurang. Tapi kalau dia ngga “diet”, dia akan tetap gemuk.. lalu bagaimana ?

Langsing setelah melahirkan dengan cara alami

Untuk cara langsing setelah melahirkan dengan cara alami ini dapat anda lakukan dengan melakukan beberapa hal tanpa menggunakan bahan obat apapun. Cara ini menjadi pilihan banyak orang karena selain aman, hal yang anda lakukan pun memberikan manfaat untuk kesehatan anda. Beberapa cara yang dapat anda lakukan yaitu:

Menyusui bayi anda
Olahraga secara rutin
Konsumsi serat
Perbanyak minum air putih
Kurangi porsi makan anda dengan tetap memperhatikan asupan nutrisi

Cara langsing setelah melahirkan dengan alami memang relative mudah untuk anda lakukan. Anda hanyalah membutuhkan perbaikan pola gaya hidup dan juga mengontrol makanan anda. Selain itu, yang perlu anda perhatikan lagi adalah bahwa anda harus tetap memperhatikan asupan nutrisi untuk buah hati anda. Jangan sampai anda hanya memikirkan bentuk tubuh anda saja tanpa menghiraukan kesehatan bayi anda.

Langsing setelah melahirkan dengan bantuan pelangsing

Mungkin cara ini sering dihindari banyak orang karena seperti yang kita tahu bahwa obat-obat pelangsing cenderung memberikan efek yang kurang baik bagi kesehatan dan oleh karena itu, sebaiknya anda mempertimbangkan kembali mengenai langkah ini.

Selain itu, obat pelangsing juga akan memberikan dampak kurang baik bagi kesehatan anak anda. Namun, keuntungan dari anda yang memilih metode ini adalah cara ini relative lebih efisien jika dibandingkan dengan cara alami karena hasil dapat anda peroleh dengan cepat.
Setiap metode yang anda pilih dalam usaha untuk langsing setelah melahirkan, tentu memiliki kelebihan dan kelemahan yang dapat anda pertimbangkan. Selain itu, anda pun tak dapat bersikap egois dengan ikut memperhatikan kondisi anak anda.
Nah, itulah uraian yang dapat admin berikan mengenai langsing setelah melahirkan. Semoga dapat membantu anda dan juga rekan anda yang mungkin mengalami kesulitan untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Beberapa tips sederhana

  1. Tubuh langsing yang sehat berasal dari mindset ingin hidup sehat. Karena itu, daripada memikirkan “pengen langsing”, lebih baik pikirkan “ pengen sehat”. Karena keinginan untuk sehat akan membuahkan tubuh yang langsing. Kalau anda berpikir ingin sehat, maka mudah-mudahan, perilaku anda juga akan sehat. Berarti selain nantinya tubuh anda menjadi sehat, kualitas asi juga menjadi sehat.
  2. Keinginan ingin sehat ini sebaiknya diikuti dengan tindakan hidup sehat. Dasar dari tindakan hidup sehat adalah berpikir sehat, memilih makanan sehat alias DIET ( diet artinya mengatur makan, bukan tidak makan atau ngurangin makan atau sedang program kurus). Dan melakukan aktivitas olahraga
  3. Perencanaan. Perencanaan memungkinkan kita mengatur waktu kita akan apa yang kita ingin dapatkan. Tentunya, bisa saja terjadi hal yang di luar rencana. Akan tetapi, tanpa perencanaan, maka sulit bagi kita untuk mengatur jadwal hidup sehat. Dalam hal perencanaan, kita juga akan melakukan beberapa “pengorbanan”, misalnya untuk bisa “mendapat waktu”, maka wanita harus “membeli waktu”. mungkin hanya temporer. Misalnya, menyewa baby sitter baik part time atau full time, menyewa supir atau menggunakan kendaraan umum untuk hari-hari dimana dia akan mengalokasikan waktu untuk olahraga dan atau istirahat dan atau mikirin menu sehat buat dirinya. Menggunakan jasa supir atau taksi akan memungkinkan dia memiliki waktu istirahat sejenak di mobil atau kendaraan umum (misal untuk berolah raga).
  4. Perlu diingat kalau gaya hidup sehat itu adalah “skill”, sama seperti naik mobil atau naik motor. Mesti belajar dulu, dan setiap orang punya “Style” dan selera sendiri. Jadi, buat yang baru belajar, memang belum tentu langsung bisa. Tapi kalau mau sukses, sama seperti bayi dalam proses belajar berjalan, coba terus sampai bisa. Bayi jatuh saat belajar jalan adalah biasa. Anda jatuh saat belajar menjalankan hidup sehat juga biasa. Akan tetapi segera bangkit lagi dan terus berusaha.
  5. Lingkungan sangat mendukung. Cari lingkungan yang suportif. Kalau ngga ada, ciptakan sendiri. Wanita diciptakan sebagai mahluk sosial. Mengerjakan sendirian, termasuk ngejalanin sendirian gaya hidup sehat pastinya ngga enak. Cari panutan. Beberapa seleb seperti Melanie Putria, Sophie Navita, Mona Ratuliu, adalah ibu yang berusaha hidup sehat, olahraga, walau mereka punya kesibukan segudang. Mereka juga punya masalah yang sama soal mengurus anak, repotnya memberi asi, mengatur jadwal kerja. Tapi mereka kerjakan. Anda bisa cari contoh lain. Saat ini, mencari lingkungan bisa di dunia nyata atau di dunia maya. Cari mentor atau lingkungan yang mendukung.

Semoga bermanfaat yah. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s